http://www.blogger.com/html?blogID=5248118097799647105 dr. Padjadjaran: Pelatihan P3K untuk anak kedokteran??

Yang Mengelola blog ini:

pengabdian kepada masyarakat fakultas kedokteran universitas padjadjaran

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

30.10.09

Pelatihan P3K untuk anak kedokteran??

kecelakaan, suatu kejadian tiba2 yg sulit untuk kita hindari, dan menimbulkan kerugian, baik secara fisik, materi maupun mental..

sebagai seorang anak SMA, wajar ketika melihat kecelakaan yg mengakibatkan kerugian secara medis (luka, patah tulang dsb..) kita hanya bisa melihat, merasa iba, dan hanya mendoakan, tapi apa yg akan kita lakukan ketika status kita sebagai seorang mahasiswa kedokteran?? akankah melakukan hal yg sama seperti itu, atau melakukan intervensi karena memiliki tanggung jawab akan status mahasiswa kedokteran yg melekat pada nya?? (bagaimana ketika kita belum memiliki ilmu untuk menolong hal itu??)

dan berdasarkan survey kasar, sebagian besar (hampir semua) mahasiswa kedokteran pun banyak yg belum mengetahui ilmu pertolongan pertama pada kecelakaan(P3K) ini.., ironis memang, lalu bagaimana dengan mahasiswa yg non medis klo kondisi nya seperti itu??

untuk menjawab keterbutuhan itu, maka tanggal 28 Februari 2009 menjadi waktu penyelenggaraan pelatihan itu.., untuk seluruh mahasiswa kedokteran, semua angkatan.., mulai dari basic life support, penanganan luka dan shock, patah tulang dan pembidaian, serta evakuasi dan transportasi...

biarlah foto2 ini yg menggambarkan deskripsi kegiatan yg kami lakukan saat itu..




* fase persiapan pelatihan, pemusatan latihan di departemen anasthesi rumah sakit hasan sadikin.. ^^













* it's time to show.. :D

semoga ilmu yg didapat bisa dimanfaatkan dan diberdayakan seoptimal mungkin, hingga pengabdian menemukan makna seutuhnya disana...

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut